INILAH Sejarah Rubik Cube. teka teki kotak penuh WARNA

Posted: Juli 5, 2010 in Uncategorized

The Rubik’s Cube adalah sebuah 3-D teka-teki mekanik ditemukan pada tahun 1974 dari Hungaria pemahat dan profesor arsitektur Ernő Rubik. Awalnya disebut “Magic Cube”, teka-teki ini dilisensikan oleh Rubik untuk dijual oleh Ideal Toys tahun 1980 dan memenangkan permainan Jerman Tahun penghargaan khusus Teka-teki Terbaik tahun itu. Pada Januari 2009, 350 juta kubus telah terjual di seluruh dunia membuat dunia atas-menjual permainan puzzle. Hal ini secara luas dianggap sebagai dunia mainan terlaris.

Dalam Kubus Rubik klasik, masing-masing dari enam wajah ditutupi oleh 9 stiker, di antara enam padat warna (biasanya putih, merah, biru, oranye, hijau, dan kuning). Sebuah mekanisme poros memungkinkan setiap wajah untuk berpaling secara mandiri, demikian mencampur warna. Untuk teka-teki yang harus dipecahkan, setiap wajah harus warna yang solid. Teki serupa kini telah diproduksi dengan berbagai jumlah stiker, tidak semua dari mereka oleh Rubik. Asli 3 × 3 × 3 versi merayakan dua puluh lima tahun pada tahun 2005.

Pada Mei 2007, Thibaut Jacquinot dari Perancis menjadi orang pertama yang menyelesaikan Cube di bawah 10 detik dalam persaingan terbuka, menetapkan waktu rekor dunia 9,86 detik. Saat ini rekor dunia untuk memecahkan satu ditetapkan oleh Erik Akkersdijk pada 2008 Ceko Buka
dengan waktu 7,08 detik.

Cubing Kejuaraan Kecepatan diadakan di Budapest pada Oktober 2007 dan dihadiri oleh Ernő Rubik sendiri.

Beberapa kompetisi rubik :

  • Mata tertutup pemecahan
  • Penyelesaian Cube dengan satu orang ditutup matanya dan orang lain mengatakan apa yang bergerak harus dilakukan, yang dikenal sebagai “Tim penutup mata”
  • Penyelesaian Cube bawah air dalam satu napas
  • Penyelesaian Cube menggunakan satu tangan
  • Penyelesaian Cube dengan satu kaki

Pada 2007, Rubik’s Cube mengalahkan persaingan ketat untuk diakui dalam daftar CoolBrands tahunan oleh Superbrands organisasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s